Labels

Pengantar Hidayah

1. dakwah ini perkara memahamkan manusia, juga mengambil hatinya | tentang sayang pada sesama, dan menginginkan kebaikan pada mereka

2. disitu kekasaran tak mendapat tempat, disitu celaan tak bermanfaat | karena bila manusia sudah tidak suka, dia cenderung menolak apapun

3. dakwah itu memahami, mengerti, bukan menekan dan menghakimi | memberikan solusi bukan mencaci, membimbing bukan menunjuk saja

4. dakwah itu bukan aku lebih baik darimu, bukan kamu salah aku benar | tapi ayo baik bersama-sama, aku dan kamu saling melengkapi

5. dakwah itu memberi keterangan pada manusia dengan bukti dan data | pada gilirannya Allah yang akan memberi hidayah, bukan kita

6. dakwah itu bukan "dengarkan aku!?", tapi aku akan dengarkan | bukan "kamu paham!?" tapi aku coba memahami

7. bila saja kita bisa lebih baik dalam berdakwah | mungkin ada lebih banyak manusia yang akan mengenal Allah

8. dan bisa jadi selama ini yang ditolak adalah kita, bukan Islamnya | jangan-jangan kita ini justru jadi penghalang manusia mengenal-Nya

9. duhai nikmatnya lisan yang bisa jadi penghantar hidayah | indahnya akhlak yang bisa jadi penenang hati dan teladan Islam

Kultwit Felix Siauw

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll